Yang Harus Dipertimbangkan Dalam Memilih Foto Wedding

Yang Harus Dipertimbangkan Dalam Memilih Foto Wedding

Foto wedding merupakan salah satu hal yang harus kamu persiapkan dengan baik untuk resepsi pernikahan kamu.

Dengan foto-foto tersebut, kamu bisa mengingat kembali momen-momen hari bahagiamu, bahkan menceritakannya pada anak-anakmu atau teman dan keluarga yang berhalangan hadir. Mengingat pentingnya hal ini, tentu kamu tidak ingin asal memilih vendor penyedia jasa foto, kan? Tenang saja, kamu bisa menyimak artikel berikut untuk mengetahui tips apa saja yang perlu kamu pertimbangkan untuk mengabadikan hari pernikahanmu dengan sempurna.

Harga Jasa Foto Wedding

Pertimbangan pertama, dan yang paling utama, tentu harga. Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan saat mengurus pernikahan, jadi sebaiknya perhitungkan anggaran yang kamu miliki dengan baik agar tidak menimbulkan masalah baru di kemudian hari. Untungnya, saat ini ada banyak sekali jasa fotografer pernikahan yang bisa kamu temukan, jadi kamu bisa dengan mudah mencari penyedia jasa yang sesuai dengan anggaranmu. Atau, jika kamu memiliki teman yang juga seorang fotografer, kamu bisa mempertimbangkan untuk menggunakan jasanya demi menghemat harga.

Reputasi dari Fotografer

Meskipun tidak menjadi jaminan utama, kamu perlu mempertimbangkan reputasi fotografer yang ingin kamu pilih sebelum benar-benar menggunakan jasanya. Kamu bisa bertanya siapa fotografer yang digunakan oleh teman-teman atau keluargamu untuk hari pernikahan mereka. Jangan lupa juga tanyakan apakah mereka puas dengan hasilnya, atau apakah mereka memiliki alternatif fotografer yang direkomendasikan. Penyedia jasa foto wedding dengan reputasi yang bagus dapat membuatmu lebih tenang serta fokus untuk mengurus hal lain sementara mereka menangani dokumentasinya. Kamu juga bisa selanjutnya menggunakan jasanya sebagai fotografer saat bulan madu.

Portofolio Project Sebelumnya

Saat ini, hampir semua fotografer memiliki portofolio atau contoh hasil pekerjaan mereka dari acara-acara sebelumnya yang pernah mereka tangani. Sebelum benar-benar memutuskan untuk memilih seorang fotografer, pastikan kamu melihat dulu portofolio yang mereka miliki, baik dari situs-situs pribadi atau dari media sosial, seperti Instagram. Dari sana, kamu bisa memperkirakan apakah fotografer tersebut memiliki hasil foto sesuai dengan yang kamu inginkan atau tidak. Ditambah lagi, kamu mungkin bisa menemukan konsep pernikahan adat baru yang ingin kamu coba saat melihat-lihat portofolio-portfolio mereka!

Kualitas Layanan

Tidak semua penyedia jasa foto wedding memiliki kualitas yang bagus, dan yang dimaksud dengan kualitas di sini bukan hanya hasil fotonya nanti saja, lho! Perhatikan juga attitude yang dimiliki oleh fotografer tersebut dan juga kemampuannya dalam berkomunikasi. Di hari pernikahan nanti, kamu akan banyak disibukkan oleh banyak hal. Di sini, kemampuan komunikasi seorang fotografer menjadi elemen penentu untuk menjamin hasil foto yang sempurna. Apakah dia memahami konsep foto pernikahan yang kamu inginkan? Apakah dia dapat memberikan arahan yang baik selama acara? Apakah fotografer tersebut ramah serta murah senyum saat melayani teman-teman yang ingin berfoto denganmu di pelaminan? Hindari memilih fotografer yang membuatmu merasa kurang nyaman, ya!

Paket yang Ditawarkan

Hal terakhir yang harus diperhatikan saat memilih fotografer untuk hari pernikahan adalah paket layanan yang nantinya akan diberikan. Sebelum benar-benar memutuskan, kamu bisa berdiskusi dulu dengan fotografermu, apakah konsep foto yang kamu inginkan masih termasuk dalam paket layanan yang mereka tawarkan. Beberapa penyedia jasa foto pernikahan umumnya menyediakan jasa foto prewedding juga sebagai bonus. Beberapa fotografer bahkan menyediakan layanan jasa photo booth dalam paket unggulan mereka. Tanyakan juga terkait jumlah serta format hasil foto yang akan diberikan, apakah hanya dalam bentuk digital atau sudah termasuk pigura agar kamu bisa memasangnya di kamar atau ruang tengah.

Memilih jasa foto wedding memang gampang-gampang sulit. Pastikan kamu sudah melakukannya sejak jauh-jauh hari agar ada waktu lebih untuk mempertimbangkan masak-masak sebelum memutuskan. Selamat memilih fotografer untuk mengabadikan momen-momen paling bahagia dalam hidupmu!

Tags: , , ,